BAWANG MERAH DAN MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN TUBUH

Siapa yang tak mengenal bumbu masakan yang satu ini? Bawang merah, tak hanya populer dalam dongen nusantara, ia juga primadona di dalam dunia kuliner. Tanpa bawang merah, rasanya masakan Asia Tenggara termasuk Indonesia tak akan terasa geregetnya. Memang bawang merah ini merupakan salah satu komoditi yang penting. Tapi tunggu dulu, tak hanya dalam hal kuliner, bawang merah ini juga ternyata memiliki sejumlah khasiat penting dalam dunia pengobatan tradisional hingga modern. Manfaat bawang merah ini kabarnya jauh lebih efektif jika digunakan dalam keadaan mentah. Apa sajakah khasiat yang dimaksud? Simak poin demi poin berikut ini
Manfaat bawang merah dan Obat Titan Gel ternyata bisa untuk Mengontrol tekanan darah
Sama halnya seperti bawang putih, bawang merah yang dikonsumsi tanpa dimasak atau diolah menjadi jus, diyakini dapat menstabilkan tingkat tekanan darah. Bawang merah mengandung quercetin (suatu flavonol antioksidan) yang meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, meningkatkan produksi darah dan juga mengurangi kemungkinan stroke jantung. Membubuhkan bawang merah ke dalam menu salad atau diblender menjadi jus juga bisa membuang racun dari dalam tubuh sekaligus mampu mengontrol masalah hipertensi Anda.
Menyembuhkan sembelit
Serat yang terdapat dalam kandungan bawang mentah membantu keluarnya toksin ataupun partikel makanan yang sulit dicerna oleh usus Anda. Jika Anda mengalami susah buang air besar atau sembelit cobalah konsumsi bawang mentah.

Komentar